Visi Tottenham Hotspur Itu Melemahkan Skuadnya Sendiri

By ommed


nusakini.com - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte mengatakan bahwa visi klub adalah melemahkan skuad jika melihat aktivitas transfer pada Januari kemarin.

Klub London utara itu mendatangkan dua pemain dari Juventus pada tenggat transfer musim dingin, dengan merekrut Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski.

Namun Conte merasa timnya tidak sekuat dulu, seperti yang dilihatnya, Dele Alli pindah ke Everton dengan status bebas transfer, Tanguy Ndombele bergabung dengan Lyon dan Giovani Lo Celso serta Bryan Gil masing-masing dipinjamkan ke Villarreal dan Valencia.


Ditanya dalam sebuah wawancara dengan Sky Italy apakah ada kesamaan antara Spurs dan tahun pertamanya melatih Inter, Conte mengatakan: "Jika Anda menemukan sesuatu seperti ini, selalu sulit untuk membuat perbandingan, tapi pasti ketika Anda mengambil pekerjaan di tim yang sudah lama tidak juara maka tidak dapat dihindari bahwa Anda akan kurang percaya diri."

"Saya melihat sekilas situasi yang bisa berkembang, lalu ketika Anda memasuki situasi itu, Anda memahami bahwa sesuatu... apa yang terjadi pada Januari tidak mudah."

"Empat pemain pergi pada Januari. Empat pemain penting untuk Tottenham, dua telah tiba. Jadi bahkan secara numerik alih-alih memperkuat diri sendiri, Anda mungkin, di atas kertas, melemah."

"Bentancur dan Kulusevski adalah prospek ideal untuk Tottenham. Karena Tottenham mencari pemain muda, pemain untuk dikembangkan, bukan pemain jadi."

Spurs saat ini berada di urutan kedelapan di Liga Primer dan mencari jalan lolos menuju ke kompetisi Eropa musim depan.


Conte mengatakan baru-baru ini bahwa "mustahil" bagi mereka untuk finis di empat besar musim ini dan ditanya apakah ia bisa membawa timnya naik level meski pun strategi transfer klub tidak sejalan dengannya.

Ia menambahkan: "Visi, filosofi klub adalah seperti ini. Tidak dapat dihindari bahwa jika Anda ingin tumbuh lebih cepat dan jika Anda ingin menjadi kompetitif lebih cepat, Anda membutuhkan pemain dengan banyak pengalaman karena mereka juga akan meningkatkan pengalaman dalam tim Anda."

"Tapi sekali lagi, visi klub yang saya pahami adalah seperti ini [melemahkah skuad sendiri]." (gi/om)